Senin, 22 Oktober 2018

Konsep Digital Marketing Terbaik Serta Pengertiannya

Konsep Digital Marketing Terbaik Serta Pengertiannya ; Digital marketing adalah sebuah strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan, organisasi atau bahkan individu untuk memasarkan produk mereka dengan menggunakan media digital. Anda tentu pernah melihat perusahaan atau organisasi yang memiliki sebuah situs website atau sosial media dengan berbagai informasi menarik. Itulah yang disebut dengan digital marketing.
Bagi Anda yang ingin mempelajari tentang strategi digital marketing, kami sarankan Anda untuk terlebih dulu mengetahui  konsep dari digital pemasaran itu sendiri.

Oleh karena itu berikut ini 5 konsep digital marketing terbaik yang bisa Anda jalankan untuk menjajakan produk Anda, yaitu:

Read Article :  Belajar Konsep Digital Marketing

SEO merupakan suatu konsep digital marketing yang bisa Anda jalankan sekarang ini. SEO merupakan strategi pemasaran online yang bisa Anda jalankan dengan umur jangka panjang dan proses yang cukup panjang pula. Tetapi, tidak perlu khawatir untuk harga yang harus Anda bayarkan tidak begitu mahal dibanding dengan strategi digital marketing lainnya.

Saat ini, memiliki konten penulisan yang bagus adalah strategi pemasaran online yang masih digunakan oleh para praktisi digital marketing, walau terkesan sudah kuno namun ini dinilai masih efektif. Berikut ini beberapa dasar yang perlu diperhatikan dalam menjalankan SEO, yaitu:

  • Harus memiliki Heading (H1) dengan teks yang relevan
  • Memiliki Alt pada gambar, dimana isinya deskripsi pada gambar
  • Deskripsi teks untuk Link (contoh ‘klik disini’ atau ‘info selanjutnya’)
  • Memiliki deskripsi Meta untuk menggambarkan konten Anda, umum maksimal 160 karakter.
  • Memiliki panjang judul maksimal 80 karakter.
Optimasikan Konten Web Agar Mudah Dibaca

Anda harus bisa membedakan bagaimana menyajikan suatu konten di media online dan media cetak, karena tentu hal tersebut akan sangat berbeda. Untuk media online orang-orang akan lebih suka membaca atau melihat konten yang singkat dan tidak muluk-muluk, hingga memberi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk mereka. Tampa adanya unsur-unsur petunjuk pada konten yang Anda sajikan, pengunjung pada blog atau website Anda akan merasa bosan dan dengan segera meninggalkan website Anda tanpa ragu.

Pastikan Anda menyediakan juga gambar-gambar yang menarik, agar konten tidak terlihat membosankan, selain itu jangan juga lupa untuk menambahkan tag H1 disetiap topiknya. Sehingga pembaca Anda pun bisa melihat poin-poin penting yang Anda sajikan.
Menggunakan sosial media yang gratis memang bisa memberikan Anda pengunjung yang potensial ke website, karena memang hal ini terkesan lebih mudah. Namun, untuk jangkauan yang akan Anda peroleh akan tidak luas, Anda hanya bisa membagikan konten kepada pengikut atau teman saja, jadi Anda tidak bisa menarik pengunjung baru ke website. Dengan menggunakan iklan jangkauan Anda akan lebih luas dan bisa memperoleh pengunjung terbaru Anda. Berikut ini beberapa konsep digital marketing untuk sosial media, yaitu: membuat artikel berkualitas

- Memiliki rencana untuk capai tujuan
Sebelum menggunakan iklan sosial media ada baiknya menyusun rencana Anda untuk mendapatkan tujuan. Seperti target pelanggan dan anggaran yang akan dikelurkan untuk mendapatkan tujuan tersebut. Sehingga, saat menjalankan iklan Anda tinggal menjalankan konsep saja.

- Berinteraksi dengan kelompok yang sudah ditargetkan
Anda memang perlu memiliki target pegunjung yang lebih luas. Namun, Anda harus memiliki satu kelompok dan berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi dengan satu kelompok atau komunitas yang sesuai dengan bisnis Anda di sosial media, bisa mendatangkan penjung potensial.

- Cobalah untuk berbeda
Dalam menjalankan strategi pemasaran online Anda, cobalah untuk berbeda atau unik. Agar orang-orang tertarik, dikarenakan Anda tidak terkesan pasaran.

- Perhatikan prospek kerja
Ketika Anda sudah selesai menyelesaikan setiap strategi, kami menyarankan agar Anda memperhatikan prospek kerja Anda, apakah sudah berhasil atau tidak.Konsep digital marketing selanjutnya yang bisa dijalankan adalah menggunakan iklan bayar per-klik. Facebook dan Google adalah platform yang menyediakan fitur ini kepada penggunanya. Tujuannya tentu agar bisnis yang dijalankan oleh penggunanya berjalan dengan baik. Keuntungan dari iklan ini adalah harganya yang terjangkau, jadi Anda hanya perlu membayar yang berhasil saja. Setiap klik yang dilakukan oleh pengujung itulah yang harus Anda bayarkan. Pastinya, iklan Anda akan dibuat sesuai dengan keyword yang menjadi target. Jadi, pengunjung yang datang ke website Anda adalah pengunjung yang sangat potensial.

Menyusun Strategi Pemasaran Online Setiap Saluran

Pada konsep digital marketing meggunakan sosial media, kita sudah membahas untuk menyusun strategi pemasaran online untuk jalankan bisnis. Sekarang konsep ini lebih luas yaitu menyusun strategi digital marketing pada setiap saluran yang Anda gunakan. Baik itu mengguanakan SEO, media sosial marketing berbayar, iklan berbayar atau hal lainnya. Karena menyusun strategi pemasaran sejak sekarang dan memiliki konsep yang baik akan membantu Anda meraih tujuan dengan cepat dan secara sistematis. Sehingga, Anda tidak berjalan dalam kegelapan, dalam mencapai tujuan.

Nah, itu dia kira-kira 5 konsep digital marketing yang bisa Anda jalankan. Semoga berhasil dan strategi digital marketing Anda berjalan dengan baik. Jangan lupa share artikel ini ya, agar lebih banyak orang yang mengerti tentang konsep digital marketing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Wrong Way . All Rights Reserved
Home | Company Info | Term of use | Tingtong Masihakudisini 2014 Gupfransyah Blog | Kursus Website | Qoryazhara Online Shop